pariasi Q

Minggu, 09 Oktober 2016

Pengertian komputer | ala Arun



By Arun dinata |Tawamelewe.Com
     Pengertian komputer sebenarnya sangat kompleks, berikut ini saya akan men jelaskan satu- persatu dari pengertian komputer, primsip kerja komputer, komponen utama komputer, sampai  perawatan komputer dan lain-lain. Tapi sebelum anda membaca artikel ini anda mungkin akan memerlukan alat tulis unuk mencatat hal2 yang penting atau anda bisa juga meng save as dan  download halaman ini agar lebih mudah.

A. Pegertian Komputer
     Komputer berasal dari bahasa latin, yaitu Computare  yang berarti menghitung  ( to compute  atau reckon  ). Jadi Komputer adalah sistem eletronik untuk memanipulasi  data yang cepat dan tepat, serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima, dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah – langkah intruksi – intruksi program yang tersimpan di memori ( stored program  ). Komputer dan laptop adalah sama yang berasal dari singkatan PC (Personal Computer ) dan memiliki perangkat yang sama serta memiliki cara kerja yang sama .
B. Prinsip Kerja Komputer
     Primsip kerja komputer tersebut di awali dengan memasukan data dari perangkat input, lalu data tersebut diolah sedemikian rupa oleh CPU sesuai dengan yang kita inginkan, dan data yang telah diolah tadi disimpan dalam memori komputer atau disk. Data yang disimpan dapt kita lihat hasilnya melalui perangkat keluaran.  Perangkat keluaran tersebut dapat berupa: spiker & layar monitor .
C. Komponen Utama Komputer
     Komputer terdiri dari tiga komponen utama, yaitu hardware, sofware, dan brainware. Perangkat komputer yaitu processor, motherboard, cooler,harddisk dan RAM. Setiap laptop atau komputer pasti di lengkapi dengan cooler tapi kebanyakan orang tidak tau pungsinya, cooler  selain berpungsi  untuk pendingin tetapi juga dapat berguna sebagai pembersih debu dalam perangkat keras, namun sebelum itu diperluka aplikasi yang bernama Energy Management yang dapat membuat debu keluar dari dalam casing.
D. Merawat Komputer
     Cara merawat komputer, yaitu dengan hati-hati dalam pemakaianya dan sering di bersihkan serta menjauhkan komputer atau laptop anda dari benturan keras dan cairan karena dapat menimbulkan kerusakan di perangkat keras .  Untuk mengetahui komputer kita, identifikasi komputer kita. Lalu setelah itu mencoba untuk memperbaiki sendiri permasalahan pada komputer kita masing-masing sebelum dibawa ke teknisi komputer untuk di perbaiki. Pada umumnya masalah atau kerusakan yang timbul pada komputer dapat di kategorikan dalam 2 jenis, yaitu kerusakan pada hardware dan sofware.
Hal lainya yang perlu diketahui juga:
§  Hardware  adalah perangkat keras pada sebuah komputer contohnya ram, cpu, monitor, keyboard dll.
§  Sofware  adalah perangkat lunak pada sebuah komputer contohnya aplikasi yang telah terinstal pada laptop atau komputer.
Sekian share dan info dari saya mengenai pengertian komputer, semoga bermanfaat untuk kita semua dan menambah ilmu serta wawasan kita semua karana ‘’ sesuatau yang besar itu berawal dari sesuatu yang kecil ‘’.  Arsipkan pertanyaan lewat akun facebook saya arun dinata jika ada yg ingin di tanyakan atau yg anda ingin tau tentang  komputer. BY_arun dinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blog Saya Semoga Sobat Menikmati Isi Dari Blog Ini